Manfaat Sambiloto yang Generasi Milenial Belum Tahu

Madu99Lounge Manfaat Sambiloto yang Generasi Milenial Belum Tahu Sebagian generasi milenial mungkin jarang atau belum pernah mendengar tanaman obat yang satu ini. Sambiloto (Andrographis paniculata) adalah salah satu tamanan obat populer di dunia, tak terkecuali di Indonesia. 

Manfaat Sambiloto yang Generasi Milenial Belum Tahu

1. Mengatasi batuk dan pilek

Manfaat Sambiloto yang Generasi Milenial Belum Tahu

Menurut sebuah laporan yang di terbitkan dalam Majalah Farmasetika tahun 2016, sambiloto bisa membantu mengatasi gejala batuk dan pilek.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat Sambiloto yang Generasi Milenial Belum Tahu

PokerOnline – Apakah kamu akhir-akhir ini sering sakit? Atau merasa daya tahan tubuh menurun? Tak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi ekstrak sambiloto.

3. Kaya akan antioksidan alami

Manfaat Sambiloto yang Generasi Milenial Belum Tahu

Setiap hari tubuh kita di serang radikal bebas, yang merupakan zat perusak sel tubuh. Radikal bebas dapat memicu sel kanker pada tubuh. Untuk melawan radikal bebas, kita butuh antioksidan.

4. Menurunkan tekanan darah tinggi

Menurut Riset Kesehatan Dasar 2018 dari Kementerian Kesehatan RI, estimasi jumlah kasus hipertensi di Indonesia sebesar 63.309.620 orang, sedangkan angka kematiannya sebesar 427.218. Bahkan, kemungkinan angka tersebut lebih rendah dari kenyataan sebenarnya.Menurut Riset Kesehatan Dasar 2018 dari Kementerian Kesehatan RI, estimasi jumlah kasus hipertensi di Indonesia sebesar 63.309.620 orang, sedangkan angka kematiannya sebesar 427.218. Bahkan, kemungkinan angka tersebut lebih rendah dari kenyataan sebenarnya.

5. Antidiabetes

Jumlah insulin didalam tubuh orang-orang dengan diabetes tipe 2 atau kencing manis mungkin cukup, tetapi efektivitasnya dalam mengatur kadar gula darah tubuh sangat menurun. Inilah yang membuat kadar gula darah pada pasien d iabetes sering berubah-ubah.Jumlah insulin didalam tubuh orang-orang dengan diabetes tipe 2 atau kencing manis mungkin cukup, tetapi efektivitasnya dalam mengatur kadar gula darah tubuh sangat menurun.

6. Melawan lemak jahat dan meningkatkan lemak baik di dalam tubuh

6 Manfaat Sambiloto yang Generasi Milenial Belum Tahu, Penasaran?

Lemak jahat (low-density lipoprotein atau LDL) dalam jumlah yang tinggi dapat menjadi pemicu penyakit seperti, stroke, serangan jantung, serta di abetes.Jumlah insulin didalam tubuh orang-orang dengan diabetes tipe 2 atau kencing manis mungkin cukup, tetapi efektivitasnya dalam mengatur kadar gula darah tubuh sangat menurun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *