Siap Balas Australia, Erick: Kita Bersama Timnas Indonesia

MADU99LOUNGE – Siap Balas Australia, Erick: Kita Bersama Timnas Indonesia Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, membesarkan hati para penggawa Timnas Indonesia. Dalam hal ini, dia menyemangati para penggawa Timnas U-16 usai kalah dari Australia di semifinal Piala AFF U-16 2024.

Erick berkata, sejak kekalahan di Piala Asia U-23 2024 lalu, Australia menganggap Indonesia sebagai rival baru. Alhasil, mereka begitu semangat ketika bersua Indonesia di Piala AFF U-16 2024.

“Sejak kita kalahkan Australia di Piala Asia U-23 Qatar lalu, mereka menargetkan kita jadi seteru baru. Itulah mengapa saat tim muda mereka menang di AFF kemarin, selebrasinya agak berlebihan,” ujar Erick dalam keterangan resminya.

1. Tak perlu takut akan Australia

Siap Balas Australia, Erick: Kita Bersama Timnas IndonesiaSemifinal Piala AFF U-16, Indonesia vs Australia di Stadion Manahan, Senin (1/7/2024). (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Erick berujar Timnas Indonesia tak perlu takut akan Australia. Apalagi, terkhusus Timnas U-16, mereka akan bersua Socceroos lagi di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Dia juga mengajak fans terus menyemangati Garuda Muda.

“Saya minta ke pemain, tidak boleh ada yang menundukkan kepala. Tak ada yang menangis. Nanti kita ketemu Australia, kita sikat. Bersama suporter, kita akan dukung habis-habisan Timnas. Kita bangsa besar kenapa mesti takut dengan mereka,” ujar Erick.

“Garuda Muda harus bangkit lawan Australia Oktober nanti. Apalagi kemarin bermain dengan 10 orang bisa fight. Lalu, saya akan bilang ke tim senior kita yang akan ketemu Australia di Kualifikasi Piala Dunia untuk juga fight dan kalahkan mereka,” lanjutnya.

Baca Juga: Timnas U-16 TC di Luar Negeri Jelang Kualifikasi Piala Asia

2. Sikap Erick di puji beberapa pihak

Siap Balas Australia, Erick: Kita Bersama Timnas IndonesiaKetua Umum PSSI, Erick Thohir, menyemangati pemain Timnas U-16. (Dok. PSSI)

Sikap Erick yang menyemangati Timnas U-16 ini di puji beberapa pihak, salah satunya pengamat Tommy Welly. Dia berkata, motivasi dari Ketum PSSI ini bisa menaikkan mental dan semangat para pemain.

“Kalah di sepak bola itu lumrah. Namun saya melihat, Erick Thohir justru memanfaatkan momentum kekalahan itu untuk memberikan suntikan motivasi dahsyat yang bisa menaikkan level mental, persaingan, dan skill pemain,” ujar Towel, sapaan akrabnya.

Hal senada juga di sampaikan Richard Achmad, perwakilan Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia (PNSSI). Dia menyatakan motivasi dari Erick ini sejalan dengan dukungan fans yang sudah merata ke berbagai Timnas kelompok usia.

“Artinya, khusus untuk menghadapi Australia yang kini menjadi rival baru Indonesia, suporter akan maksimal dukungan. Ibaratnya, kini lawan Australia bisa dianggap seperti kita bertemu Malaysia. Jadi Timnas harus yakin,” ungkap Richard.

3. Australia akan sering jumpa Indonesia

Siap Balas Australia, Erick: Kita Bersama Timnas IndonesiaTimnas Indonesia lawan Australia di Piala Asia. (Dok. PSSI)

Ke depan, Australia akan sering jumpa Indonesia. Pertama, mereka akan jumpa di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Timnas U-16 satu grup dengan Australia di Grup G, dan akan jumpa pada 27 Oktober 2024 di Kuwait.

Lalu, Timnas Indonesia senior akan jumpa Australia juga dua kali di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Setelah jumpa di Indonesia pada 10 September 2024, skuad Garuda akan bertandang ke markas Socceroos pada 20 Maret 2025.

Artikel Yang Sangat Bermanfaat… Jangan Lupa Di baca Juga Artikel berikut ini 

Ini dia tempat Terbaik Info Meja Hoki Kemenangan
Pastikan Partner Kartu anda dari Situs Bandar Online
Ini bukan Situs Kaleng-kaleng tapi Situs Kartu Online Terpercaya
Butuh Dana Cepat ? Kunjungi MADU99

Gabung sekarang dan menangkan jutaan rupiahnya HANYA di MADU99 
Tunggu apalagi jadi kan smartphone kalian sebagai mesin pengahasil uang!! ”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *