Aktivitas Seru saat Liburan di Cappadocia Gak Bakal Bosan

Madu99lounge Aktivitas Seru saat Liburan di Cappadocia Gak Bakal Bosan,Cappadocia menjadi salah satu wisata favorit orang Indonesia saat berkunjung ke Turki. Namanya makin melambung semenjak web series Layangan Putus viral di media sosial.

Cappadocia sendiri merupakan daerah kuno yang terbentuk sejak 60 juta tahun lalu dari aliran lava dan abu Gunung Güllü.

Aktivitas Seru saat Liburan di Cappadocia Gak Bakal Bosan

Aktivitas Seru saat Liburan di Cappadocia Gak Bakal Bosan

Melihat indahnya Cappadocia dari balon udara

Wisata balon udara menjadi hal yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Cappadocia. Kamu belum ke Cappadocia kalau belum naik balon udaranya.

Mengunjungi Göreme Open-Air Museum

Aktivitas Seru saat Liburan di Cappadocia Gak Bakal Bosan

Setelah puas menyaksikan Cappadocia dari ketinggian, sekarang saatnya berkunjung ke Göreme Open-Air Museum. Tidak seperti museum dalam bayangan banyak orang, Göreme Open-Air Museum sebenarnya kompleks gereja batu dari abad ke 10-12 Masehi.

Dulunya, tempat ini bukan hanya menjadi tempat ibadah, tapi juga rumah bagi para biarawan.

Menginap di hotel gua Cappadocia

Aktivitas Seru saat Liburan di Cappadocia Gak Bakal Bosan

Tenang saja, ada banyak pilihan hotel dan penginapan yang bisa kamu jadikan tempat bermalam.

Salah satu yang paling direkomendasikan adalah hotel gua yang tidak jauh dari lokasi penerbangan balon udara. Sesuai namanya, kamu akan tidur di sebuah gua kuno berusia ribuan tahun.

Di dalamnya, pihak hotel sudah menyediakan berbagai fasilitas, seperti kamar yang nyaman, kamar mandi, Wi-Fi gratis, tempat pemandian tradisional khas Turki yang berada di dalam gua, serta rooftop buat bersantai dan menyaksikan matahari terbit.

Menyaksikan matahari terbenam di Red & Rose Valley 

Aktivitas Seru saat Liburan di Cappadocia Gak Bakal Bosan

Red & Rose Valley adalah hamparan lembah berbatu luas yang berada di antara Cappadocia dan Desa Göreme. Selain menjadi titik kumpul dan pendaratan balon udara, Red & Rose Valley adalah tempat favorit wisatawan menyaksikan matahari terbenam.

Gak bakal rugi berkunjung ke Red & Rose Valley.

Menjelajah kota bawah tanah Kaymakli dan Derinkuyu

Selain balon udara dan sunset yang meesona, Cappadocia juga menyembunyikan puluhan kota bawah tanah. Dulunya, kota-kota ini dihuni Orang Het yang hidup pada abad ke-6 hingga7 Masehi sebelum akhirnya dihuni oleh masyarakat Kristen pada abad ke-10 hingga 12 Masehi.

Orang Het menggunakan kota ini sebagai tempat perlindungan saat musim dingin yang ekstrim. Sementara masyarakat Kristen menggunakan kota ini sebagai rumah sekaligus tempat persembunyian dari kejaran Kekaisaran Romawi.

Cappadocia selama ini hanya dikenal dengan wisata balon udaranya. Namun, selain balon udara, Cappadocia juga menyimpan banyak aktivitas seru lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Jadi, kapan kamu mau ke Cappadocia?

Sumber Berita : MADU99

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *