Alasan Mengapa Kamu Harus Belajar Bahasa Lokal Sebelum Traveling

Madu99lounge Alasan Mengapa Kamu Harus Belajar Bahasa Lokal Sebelum Traveling,Saat bepergian ke luar negeri, penting sekali untuk mempersiapkan segalanya dengan baik. Hal ini supaya perjalanan kamu dapat berjalan sesuai keinginan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun tahukah kamu, bukan hanya saja persediaan yang harus kamu pastikan lengkap, tapi penting juga untuk menguasai bahasa lokal negara tujuan kamu pergi, lho. Lima alasan berikut bisa menjawab pertanyaanmu, mengapa setidaknya harus menguasai bahasa lokal negara tujuan bepergian kamu. Banyak manfaatnya, lho!

Alasan Mengapa Kamu Harus Belajar Bahasa Lokal Sebelum Traveling

Alasan Mengapa Kamu Harus Belajar Bahasa Lokal Sebelum Traveling

Lebih kecil kesempatan untuk ditipu

Jangan pernah biarkan perjalananmu menjadi kacau oleh karena kamu terjebak di suatu tempat atau membutuhkan bantuan, tapi merasa sama sekali tidak berdaya karena kamu tidak dapat berbicara bahasa lokal. Mungkin juga saat tahu bahwa kamu ditipu, tapi tidak tahu bagaimana jalan keluarnya.

Akan sangat berguna jika bisa sedikit menguasai bahasa lokal negara tujuan supaya kamu terlihat memiliki pemahaman. Orang lain pun akan berasumsi bahwa kamua pernah berkunjung sebelumnya dan mengetahui jalan sekitar serta berapa biayanya. Ini akan memberi mereka lebih sedikit alasan dan kesempatan untuk dapat menipu, karena menunjukkan bahwa kamu lebih cerdas daripada turis biasa.

Lebih mudah mencari teman baru

Alasan Mengapa Kamu Harus Belajar Bahasa Lokal Sebelum Traveling

Bertemu orang baru dan berteman adalah salah satu manfaat terbesar dari bepergian. Semuanya bermula hanya melalui sapaan sederhana.

Mampu berkomunikasi sederhana dengan bahasa lokal membuatmu lebih mudah untuk mendapatkan teman baru penduduk lokal di sana. Sehingga liburanmu bakal jauh lebih berkesan dan menyenangkan.

Orang-orang akan jauh lebih baik padamu

Berbicara bahasa lokal memainkan peran besar dalam bagaimana orang akan memperlakukan kamu. Seluruh sikap mereka akan berubah jika disambut dalam bahasa ibu. Mereka mungkin terlihat sangat terkejut atau bahkan memuji kamu

Kamu tidak perlu fasih bak orang lokal. Cukup menguasai beberapa frasa penting untuk perjalanan sudah akan sangat membantu. Kamu akan melihat bahwa orang-orang lebih bersedia bekerja lebih keras untukmu karena mereka melihat kamu berusaha untuk menghormati mereka.

Sumber Berita : MADU99

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *